Langsung ke konten utama

Datu Kalampayan


Datu Kalampayan Adalah Khalifah Muthlaq Dari Syaikh Semman aLMadani".
Sumber @zein__ahbab
Muhammad Zainuddin bin H.AbdurRahman.

DiCeritakan Oleh Alhm.Guru DiSekumpul Bahwasanya Datu Kalampayan Adalah Khalifah Muthlaq Dari Syaikh Semman aLMadani.Dari Semua Murid Syaikh Semman Cuma Datu Kalampayan Yang Mencapai Derajat Yang Paling Tinggi Maka Dari Itu Syaikh Semman Memberikan Tongkat Kewalian Kepada Datu Kalampayan.
Dan Kata Alhm.Guru DiSekumpul Siapapun Yang Jadi Murid Syaikh Semman Semuanya Pasti Diberikan Allah Ta'ala Tittle Wali Qutub.Baik Laki2,Perempuan,Anak Kecil,Atau Siapapun Yang Jadi Murid Syaikh Semman aLmadani.Yang Jelas Siapapun Yang Jadi Murid Syaikh Semman Pasti Diberikan Allah Tittle Wali Qutub.
Inilah Salah Satu Keistimewaan Syaikh Semman aLMadani Kata Alhm.Guru DiSekumpul.
Dari Segi Usia,Datu Kalampayan Lebih Tua 30 Tahun Dari Syaikh Semman aLMadani.
Syaikh Semman Keturunan Cucu Rasulullah Sayyidina Hasan.
Sedangkan Datu Kalampayan Keturunan Cucu Rasulullah Sayyidina Husein.
Keistimewaan Datu Kalampayan Adalah Do'a Beliau Untuk Seluruh Dzurriyat Beliau Jadi Ulama Besar Lagi Zuhud.
Terbukti Banyak Dzurriyat Beliau Jadi Ulama Besar Dikalimantan Dan Luar Daerah Berkat Do'a Beliau.
Salah Satu Dzurriyat Datu Kalampayan Yang Jadi Ulama Besar DiLuar Kalimantan Adalah Datu Sapat(Syaikh AbdurRahman Shiddiq).Beliau Bermaqom Ditambilahan,Riau,Sumatera.Beliau Adalah Anak Dari Datu Landak(Syaikh Muhammad Afif)Yang Bermaqom Dikalampayan.
Datu Kalampayan Yang Bernama Syaikh Muhammad Arsyad bin Abdullah aLbanjari Bermaqom Dikalampayan Martapura Kalimantan Selatan.
Sedangkan Guru Beliau,Syaikh Semman aLmadani Bernama Sayyid Muhammad bin Abdul Karim AsSamman aLmadani Bermaqom DiBaqi',Madinah.Berhampiran Dengan Maqom Segala Isteri2 Rasulullah saw.
Beruntung Kita Orang Kalimantan Punya Datu Kalampayan Yang Pangkat Beliau Wali Qutub dan Beliau Jadi Khalifah Dari Syaikh Semman aLMadani.
Kata Alhm.Guru DiSekumpul,,"Kalau Kita Punya Isteri,Sedangkan Isteri Kita Dalam Keadaan Hamil,Sering2lah Membaca Manaqib Auliya Allah dan Berdo'alah Agar Mendapatkan Anak Yang Sholeh dan Sholehah.Dengan Berkat Para Wali Mudah2an Mendapatkan Dzurriyat Yang Sholeh dan Sholehah.
Salah Satu Dzurriyat Datu Kalampayan Yang Tittlenya Juga Wali Qutub Adalah Alhm.Guru DiSekumpul/Abah Guru Sekumpul.Beliau Derajatnya Juga Tinggi dan Maqom Beliau 'Arif Billah.
Syaikh Semman Wali Qutub.
Datu Kalampayan Wali Qutub.
Dan Juga Alhm.Guru DiSekumpul Wali Qutub.

Mudah2an Kita Termasuk Orang2 Yang Mencintai Wali2.
Mudah2an Berkat Walinya Allah,Kita Mendapatkan Dzurriyat Yang Sholeh dan Sholehah.
Mudah2an Berkat Rasulullah dan Waliyullah,Dosa2 Kita Dzohir Bathin Seumur Hidup Diampuni Allah Ta'ala.
Qobul Segala Hajat,Selamat Dunia Akhirat,Husnul Khatimah 'Indal Maut,Masuk Surga Bighoiri Hisaab,Terkumpul Bersama Rasulullah,Syaikh Semman aLMadani,Datu Kalampayan dan Juga Terkumpul Bersama Alhm.Guru DiSekumpul,,Aamiin...!!!

#Datu Kalampayan(Syaikh Muhammad Arsyad bin Abdullah aLbanjari)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sunnah Harian

Bentuk-bentuk Dakwah

Bentuk-bentuk dakwah dapat digolongkan menjadi tiga macam, yaitu: 1.       Dakwah bi al-lisan , artinya penyampaian pesan dakwah melalui lisan berupa ceramah, khutbah, pidato, nasihat atau komunikasi antara da’i dan mad’u . Dalam menyampaikan pesan dakwah, da’i harus berbicara dengan gaya bahasa yang berkesan, menyentuh dan komunikatif. Bahasa lisan yang harus digunakan dalam berdakwah yaitu perkataan yang jujur, solutif terhadap permasalahan yang dihadapi mad’u, menyentuh kalbu, santun, menyejukan dan tidak provokatif serta tidak mengandung fitnah. 2.       Dakwah bi al-Qalam ialah suatu kegiatan menyampaikan pesan dakwah melalui tulisan, seperti kitab-kitab, buku, majalah, jurnal, artikel, internet, spanduk, dan lain-lain. Karena dimaksudkan sebagai pesan dakwah, maka tulisan-tulisan tersebut tentu berisi ajakan atau seruan mengenai amar ma’ruf dan nahi munkar. Dakwah bi al-Qalam itu memiliki banyak keunikan dan kelebihan, yakni suatu tulisan tidak dibatasi ruang dan wa

maf’ul bih terbagi menjadi dua

Perlu diketahui bahwa maf’ul bih terbagi menjadi dua 1. Sharih Maf’ul bih yang Sharih terbagi juga menjadi dua : a.) Isim Zhahir. Contoh : a. قتل قردا جميلا (Dia membunuh seekor monyet yang bagus) قتل قردا جميلا فعل الماضى مفعول به : منصوب بالفتحة منعوت نعت Maf’ul bih diatas berupa isim mufrod, ‘alamat nashabnya adalah fathah. b. ستلقي اباها غدا(Besok dia akan bertemu dengan ayahnya) ستلقي اباها غدا فعل المضارع مفعول به : منصوب بالألف لأسماء الخمسة ظرف الزمان Contoh Maf’ul bih diatas berupa Asmaul Khomsah (اسماء الخمسة ), dan ‘alamat nashabnya berupa alif c. أ رأيت درّاجاتٍ في قريب البيت؟ sepeda-sepeda didekat rumah itu) (Apakah dirimu melihat أ ...رأي..... ..ت السياراتِ حرف الإستفهام فعل الماضي فاعل مفعول به : منصوب بالكسرة Maf’ul bih diatas berupa jamak muanats salim, dan ‘alamat nashabnya berupa kasroh. b.) Isim Dhamir Dhamir terbagi menjadi dua : 1.) Dhamir Muttashil. Jumlahnya ada dua belas. Contoh : § ضربني : dia telah memukulku § ضربنا : dia