Langsung ke konten utama

Kisah islami penuh makna

Rekaman Kisah Islami Penuh Makna

Ada banyak sekali cara untuk menyentuh hati seorang muslim. Terkadang hati seseorang bisa tersentuh saat membaca ayat-ayat ancaman, terkadang saat membaca ayat-ayat janji kemenangan. Terkadang juga ada yang tersentuh saat menjalani episode hidup yang penuh tekanan, terkadang ada yang tersentuh dan mendapat hidayah saat membaca hadits-hadits nabawi, terkadang juga ada yang tersentuh saat mendengarkan berbagai kisah-kisah yang penuh makna.

Kami di kisahmuslim.com, hingga sekarang fokus dalam menyampaikan berbagai kisah/cerita penggugah jiwa, yang insyaaAllah membawa banyak manfaat untuk semua pengguna website kami, yang mayoritasnya dalam bentuk artikel dan sebagian dalam bentuk video. Bagaimana dalam bentuk audio (mp3)? Nah, jika Anda mencari koleksi kisah Islami dalam bentuk audio (mp3), untuk sementara bisa mencoba mencarinya di website Islamic Download Network (ISDN) yang beralamat di islam-download.net.

Rekaman Kisah Islami Penuh Makna

ISDN merupakan sebuah website yang menyediakan beragam file Islami penuh manfaat, di antaranya yang sedang kita bahas adalah rekaman kisah-kisah Islami penuh makna.

Untuk sementara ada dua kategori rekaman kisah yang disediakan di website ISDN, yakni kumpulan kisah para Nabi dan rasul dan ada juga rekaman kisah Islami umum lainnya. Kesemuanya diambil dari ceramah para narasumber yang kompeten, di antaranya:

Ust. Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA
Ust. Dr. Firanda Andirja, MA
Ust. Muhammad Abduh Tuasikan, S.T., M.Sc
Ust. Abdullah Zaen, Lc, MA
Ust. Abdurrahman at-Tamimi, Lc
Ust. Abdurrahman Thayyib, Lc
Ust. Abu Fairuz, Lc
Ust. Abu Zubair al-Hawariy, Lc
Ust. Ahmad Zainuddin, Lc
Ust. Armen Halim Naro, Lc
Ust. Fariq Gasim Anuz, Lc
Ust. Muhammad Nuzul Dzikri, Lc
Ust. Abu Haidar as-Sundawy
Ust. Abu Qatadah
Ust. Abdullah Shalih Hadrami
Ust. Riyadh Badr Bajrey, Lc
Ust. Zaid Susanto, Lc
Kak Rayyan Maretan
Kak Wawan
InsyaaAllah akan ada banyak hikmah dan manfaat yang dapat kita peroleh dari medengarkan berbagai kisah tersebut, baik dari berbagai kisah kehidupan para nabi dan rasul, juga kisah kehidupan para sahabat, ulama dan orang-orang shalih lainnya. Sekali lagi, semuanya bisa Anda download dari sini dan juga sini.

Sebagai catatan, untuk saat ini jumlah rekaman kisah yang ada di website ISDN belum terlalu banyak. Namun ke depannya, moga Allah beri kemudahan untuk menambah koleksinya sehingga lebih banyak lagi manfaat yang bisa ditebar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sunnah Harian

Bentuk-bentuk Dakwah

Bentuk-bentuk dakwah dapat digolongkan menjadi tiga macam, yaitu: 1.       Dakwah bi al-lisan , artinya penyampaian pesan dakwah melalui lisan berupa ceramah, khutbah, pidato, nasihat atau komunikasi antara da’i dan mad’u . Dalam menyampaikan pesan dakwah, da’i harus berbicara dengan gaya bahasa yang berkesan, menyentuh dan komunikatif. Bahasa lisan yang harus digunakan dalam berdakwah yaitu perkataan yang jujur, solutif terhadap permasalahan yang dihadapi mad’u, menyentuh kalbu, santun, menyejukan dan tidak provokatif serta tidak mengandung fitnah. 2.       Dakwah bi al-Qalam ialah suatu kegiatan menyampaikan pesan dakwah melalui tulisan, seperti kitab-kitab, buku, majalah, jurnal, artikel, internet, spanduk, dan lain-lain. Karena dimaksudkan sebagai pesan dakwah, maka tulisan-tulisan tersebut tentu berisi ajakan atau seruan mengenai amar ma’ruf dan nahi munkar. Dakwah bi al-Qalam itu memiliki banyak keunikan dan kelebihan, yakni suatu tulisan tidak dibatasi ruang dan wa

maf’ul bih terbagi menjadi dua

Perlu diketahui bahwa maf’ul bih terbagi menjadi dua 1. Sharih Maf’ul bih yang Sharih terbagi juga menjadi dua : a.) Isim Zhahir. Contoh : a. قتل قردا جميلا (Dia membunuh seekor monyet yang bagus) قتل قردا جميلا فعل الماضى مفعول به : منصوب بالفتحة منعوت نعت Maf’ul bih diatas berupa isim mufrod, ‘alamat nashabnya adalah fathah. b. ستلقي اباها غدا(Besok dia akan bertemu dengan ayahnya) ستلقي اباها غدا فعل المضارع مفعول به : منصوب بالألف لأسماء الخمسة ظرف الزمان Contoh Maf’ul bih diatas berupa Asmaul Khomsah (اسماء الخمسة ), dan ‘alamat nashabnya berupa alif c. أ رأيت درّاجاتٍ في قريب البيت؟ sepeda-sepeda didekat rumah itu) (Apakah dirimu melihat أ ...رأي..... ..ت السياراتِ حرف الإستفهام فعل الماضي فاعل مفعول به : منصوب بالكسرة Maf’ul bih diatas berupa jamak muanats salim, dan ‘alamat nashabnya berupa kasroh. b.) Isim Dhamir Dhamir terbagi menjadi dua : 1.) Dhamir Muttashil. Jumlahnya ada dua belas. Contoh : § ضربني : dia telah memukulku § ضربنا : dia